Blog Maswit

penerjemah dan kehidupannya

Cari Blog Ini

Blogroll

Follow us on FaceBook

About

Popular Topics

Popular Posts

Popular Posts

Simpan Bukti Transfer KlikBCA

Di zaman yang serba canggih ini, kita bisa melakukan transfer tanpa keluar rumah. Ya, tentu saja dengan fasilitas Phone Banking atau Internet Banking. Kemudahan layanan ini memudahkan kita yang tidak sempat atau bahkan "tidak bisa" keluar rumah untuk melakukan transfer. Apalagi yang berada di daerah pedalaman, seperti Maswit sekarang. Gak bisa kemana-mana, semua dilakukan dari depan komputer yang Alhamdulillah masih bisa akses internet.

Bagi Anda yang menggunakan layanan BCA, ada KlikBCA.
Anda tinggal transfer, dan cetak bukti transfer untuk kemudian dikirimkan ke klien atau saudara. Masalah timbul ketika printer yang akan digunakan mencetak bukti transfer itu bermasalah. Yah, mungkin tinta habis atau masalah lainnya. Seperti yang Maswit alami. Printer ngadat, gak tahu kenapa tiba-tiba tinta gak ngalir.
Waduh, gimana nih? Setelah transfer, ada pilihan "simpan" dan "cetak". Ketika klik "simpan", gak tahu gimana, cuma muncul sebentar, habis itu ngilang. Bingung juga carinya kemana? Akhirnya, buka situs BCA, gak ada. Lalu keluarkan jurus andalan, search dengan Google.

Alhamdulillah...
Setelah klik sana-sini, ketemu solusi mudah. Saking senengnya, sampai gak sempet alamat yang kasih solusi. (Maaf, deh, Mas/Mbak yang ngasih solusi). Ini baru dicari lagi gak ketemu. Ya sudahlah, semoga mendapat pahala atas infonya.

Untuk dapat menyimpannya, kita gunakan browser "Opera". Saya mencobanya di Opera versi terbaru, kalau gak salah 9.5. Tapi sepertinya versi-versi sebelumnya juga bisa. Saya coba di Internet Explorer gak bisa, begitu juga dengan Firefox. Jadi, setelah Anda klik "simpan" di bagian bawah transaksi, akan muncul window baru yang menampilkan bukti transaksi. Tinggal Anda tekan tombol "Print Screen" dan paste di Ms Word, Corel, atau program lainnya. Saya mencoba di dua program tersebut. Setelah itu, tinggal disimpan dan dikirim ke klien atau siapa pun yang membutuhkan bukti transaksi tersebut. Akhirnya, meskipun tak ada printer, kita tetap bisa menyimpan bukti transaksi KlikBCA kita. Demikian, semoga bermanfaat.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori serba-serbi dengan judul Simpan Bukti Transfer KlikBCA. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://www.maswit.com/2008/12/simpan-bukti-transfer-klikbca.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Maswit - 5 Desember 2008

10 komentar untuk "Simpan Bukti Transfer KlikBCA"

  1. bagus juga infonya, bisa dipakai besok2

    BalasHapus
  2. lebih enak lagi kalo nge-print diarahkan dalam bentuk PDF.

    BalasHapus
  3. Iya, saya sudah sejak lama pakai print ke format PDF. Maaf, belum sempat update.

    BalasHapus
  4. saya juga sedikit bingung tadinya, tapi alhamdulillah setelah baca tulisan ini jadi mudah dan gampang, makasih wassalah

    BalasHapus
  5. saya juga sedikit bingung tadinya, tapi alhamdulillah setelah baca tulisan ini jadi mudah dan gampang, makasih wassalah

    BalasHapus
  6. Bisa juga pakai cara ini
    http://abujamiledy.blogspot.co.id/2016/05/cara-cetak-ulang-bukti-transfer-bca.html

    BalasHapus
  7. Kalo untuk m-banking gimana bang caranya?

    BalasHapus
  8. Kalo untuk m-banking gimana bang caranya?

    BalasHapus

Silahkan masukkan komentar Anda. Tapi jangan spam, ya...

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *