Blog Maswit

penerjemah dan kehidupannya

Cari Blog Ini

Blogroll

Follow us on FaceBook

About

Popular Topics

Popular Posts

Popular Posts

WANG SINAWANG

Barusan, aku chatting sama seorang kakak angkatanku dulu. Ngobrol ngalor-ngidul hingga sampai ke soal pekerjaan. Bagi sebagian besar orang, dia adalah orang yang sangat beruntung. Kuliah nilainya bagus, lulus cepat, PNS, bisa kuliah di luar negeri, dan berbagai fasilitas lain.



Ketika cerita tentang kehidupan di pekerjaan itu, ternyata tidak seindah yang dipandang dari luar. Ternyata dunia kerja tetap dunia kerja. Ada persaingan, ada yang sikut kanan - sikut kiri, juga ada yang berlaku curang. Yang mengherankan, banyak perilaku menyimpang itu, termasuk korupsi dan manipulasi, dilakukan oleh orang yang sudah cukup berharta dan berkedudukan. Ini yang menimbulkan pertanyaan bagi saya. Kalau sudah memiliki harta dan kedudukan, mengapa harus korupsi, manipulasi, curang, dan penyimpangan lainnya?

Selama ini, korupsi dianggap sebagai akibat kurangnya gaji. Tapi, ternyata fakta menunjukkan lain. Saya jadi teringat firman-Nya, yang artinya, "Jika kamu bersyukur, niscaya akan aku tambah nikmat-Ku. Namun, jika kau kufur, maka siksaku amat pedih." Aku yakin, nikmat-Nya bukan hanya harta. Dengan bersyukur, kita akan melihat segala nikmat yang diberikan oleh-Nya, nikmat yang tidak dapat dihitung. Dengan bersyukur, hati kita jadi lebih lapang. Dengan bersyukur, kita akan merasakan betapa Dia sudah menganugerahkan segala yang kita butuhkan. Dengan bersyukur pula, kita akan dapat menghindarkan diri dari segala keserakahan terhadap dunia.

Ketika melihat kehidupan orang lain, sering kita melihatnya sangat indah. Bahkan, kita kadang lupa melihat betapa apa yang dianugerahkan-Nya pada kita juga teramat indah.Semoga kita bisa melihat betapa nikmat yang dianugerahkan pada kita begitu besar, sehingga kita dapat semakin bersyukur pada-Nya.

Terngiang kembali apa yang diungkap Suara Persaudaraan dalam nasyidnya:

Kulihat harta dunia di tangan seseorang
Hati kian gundah semakin dia berlipat bilangan
Hinalah siapa yang memandang dengan keagungan
Agunglah siapa yang menatap dengan kehinaan

Hakikat kekayaan
Kaya akan jiwa
Meski tak berbaju
Tak beralas kaki
.......

Muara Tabir
Diketik dengan iringan suara genset
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori serba-serbi dengan judul WANG SINAWANG. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://www.maswit.com/2009/11/wang-sinawang.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Maswit - 28 November 2009

Belum ada komentar untuk "WANG SINAWANG"

Posting Komentar

Silahkan masukkan komentar Anda. Tapi jangan spam, ya...

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *